REFLEKSI TEOLOGIS MENGGUNAKAN SHARING CHRISTIAN PRAKTIS (SCP) DALAM PENDIDIKAN KRISTEN
Kata Kunci:
Refleksi Teologis, Sharing Christian Praktis (SCP), Pendidikan KristenAbstrak
Penelitian ini membahas refleksi teologis melalui Sharing Christian Praktis (SCP) dalam konteks pendidikan Kristen. SCP merupakan pendekatan yang menekankan pengalaman iman yang hidup, integrasi iman dengan tindakan, dan pembentukan karakter Kristiani yang bertanggung jawab. Melalui pembahasan, Penelitian ini menelusuri bagaimana SCP dapat memfasilitasi proses refleksi teologis mahasiswa, aspek-aspek teologis yang dapat dikaji melalui SCP, serta hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam penerapannya.Penelitian ini menyoroti bahwa penerapan SCP dalam pendidikan Kristen memiliki potensi besar dalam memperdalam pemahaman teologis mahasiswa, mengaitkan teori dengan praktik, serta membangun karakter Kristiani yang sejalan dengan nilai-nilai iman. Pendekatan ini efektif untuk membangun kesadaran spiritual dan sosial yang kuat, mendorong pertumbuhan iman yang kontekstual dan bermakna.