PERAN DESAIN PENILAIAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DAN MORAL ANAK DIDIK

Penulis

  • Fitri Dwi Ratna Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hassanuddin Banten

Kata Kunci:

desain penilaian pembelajaran, mutu pembelajaran, pendidikan, desain pembelajaran, semangat kerja, peserta didik

Abstrak

Untuk menentukan apakah pendidik telah mengadopsi sistem pembelajaran atau tidak, evaluasi pembelajaran sangat penting. Karena jika seorang guru tidak mengevaluasi siswanya, tidak akan ada kemajuan dalam desain sistem pembelajaran. Guru harus mengembangkan inovasi segar untuk mengikuti Sistem pembelajaran yang akan digunakan di kelas, termasuk sumber daya, teknik pengajaran,media, materi pendidikan, pengaturan, dan alat evaluasi. Saat membuat pembelajaran Pendidik harus memperhatikan konsep evaluasi mendasar dan persyaratan yang perlu diperhitungkan. Prasyarat menyatakan bahwa penilaian harus benar-benar Gunakan alat pengukur yang tepat (Valid) untuk pekerjaan yang ada; Alat uji harus diandalkan.atau menghasilkan hasil yang sama (Konsisten), dan keadaan di sekitar penilaian yang terakhir Artikel ini mengupas persoalan pendidikan moralĀ  dalam sistem pembelajaran lembaga pendidikan. Siswa memiliki dunia yang berbeda,Pengembangan etika dalam pembelajaran desain sangat perlu kita perhatikan Guru. Mengembangkan konsep pembelajaran yang dikaitkan dengan etika siswa dapat menjadi wahana perubahan global, dan membawa perubahan pribadi pada siswa. Diharapkan rancangan pendidikan moral peserta didikĀ  mampu membentuk suatu sistem mengembangkan program pendidikan dan pelatihan, konsep pembelajaran ini memastikan bahwa siswa memiliki akhlak yang baik yang lebih sesuai dengan perilaku buruk baik di masyarakat. Bahan pembelajaran yang biasa dibuat oleh guru sangat diharapkan mampu mengoptimalkan sistem pembelajaran yang sebenarnya, bukan sekadar penargetan tentang isi materi pendidikan, namun ada lebih banyak upaya untuk menginternalisasikan nilai-nilai Dokumen studi.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-01