CARA EXPANDER MELAKUKAN PERENCANAAN DAN PROSES PEMASARAN

Penulis

  • Dery Rahmayana Efendi UIN Sultan Syarif Kasim Riau
  • Hendra Riofita UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Kata Kunci:

Proses Pemasaran, Perencanaan Srategis, Manajemen Strategis, Langkah-Langkah Perencanaan Strategis, Xpander

Abstrak

Perkembangan industry otomotif semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pesat, hingga dapat menjadi sebuah bentuk kompetisi satu sama lain antara industry otomotif. Kemunduran suatu perusahaan seperti terutama ditentukan pada kesuksesan upaya pemasaran perusahaan yang berkaitan secara langsung kepada masyarakat (pelanggan). peran pemasaran yang krusial disebutkan dalam tidak dimaksudkan untuk menyampaikan peran area lain dalam perusahaan, karena semua aktivitas mewakili departemen yang lengkap dalam perusahaan.  Kegiatan pemasaran ada di semua usaha, baik usaha komersial maupun  sosial. Hanya saja sebagian pemasar belum paham atau kurang memahami ilmu pemasaran dan masih melakukan  pemasaran. Karena pemasar belum pernah mempelajari atau mendengar terminologi pemasaran. Dalam hal ini tentunya akan menjadi komponen atau cara untuk xpander melakukan manajemen strategisnya dan proses pemasaran yang tepat. Artikel ini menguraikan bagaimana xpander melakukan kegiatan pemasaran yang mana harus memiliki perencanaan manajemen yang strategis serta bagaimana langkah langkah untuk mencapai tujuannya baik itu dalam tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang.

The development of the automotive industry is increasingly developing rapidly, so that it can become a form of competition between the automotive industry. The decline of a company is primarily determined by the success of the company's marketing efforts which are directly related to the community (customers). The crucial role of marketing mentioned in is not intended to convey the role of other areas within the company, as all activities represent complete departments within the company.  Marketing activities exist in all businesses, both commercial and social. It's just that some marketers don't understand or don't understand marketing science and are still marketing. Because marketers have never studied or heard of marketing terminology. In this case, of course, it will be a component or way for xpander to carry out its strategic management and appropriate marketing processes. This article describes how xpander carries out marketing activities which require strategic management planning and the steps to achieve its goals, both short-term and long-term goals.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-30