LITERATUR REVIEW : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN SIMULASI VIRTUAL PHET MATERI FISIKA PADA PESERTA DIDIK
Kata Kunci:
inkuiri terbimbing, simulasi phet, pengaruhAbstrak
Penggunaan media pembelajaran diciptakan karena diperlunya kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menekankan guru untuk mengembangkan media ajar sesuai kebutuhan peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis tinjauan dari berbagai sumber literatur artukel ilmiah dalam pembelajaran inkuiri terbiming berbantuan simulasi virtual phet materi fisika pada peserta didik dengan mengunakan metode peneitian literature review, dengan beberapa tahapan: 1) Rumusan masalah 2) Deep analysis 3) Pencarian dan seleksi literatur 4) Analisis literatur 5) Sintesis literatur. Hasil literatur review menunjukkan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan simulasi phet dapat meningkatkan pemahaman konsep fisika yang kompleks, berfikir kritis dan logis. Sehingga, analisis pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan simulasi phet menjadi solusi pembelajaran fisika yang efektif dan efisien. belum lancar membaca bahkan ada yang belum mengenal huruf.