ANALISIS EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH
Kata Kunci:
Teknologi dalam pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Efektivitas, Sekolah Menengah, Metode Campuran, Pemahaman Materi, Platform Pembelajaran DigitalAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas metode pembelajaran berbasis teknologi dalam konteks Pendidikan Agama Islam di sekolah menengah. Menggunakan pendekatan campuran, kami melakukan survei terhadap siswa-siswa dari beberapa sekolah, mengumpulkan data kuantitatif melalui tes pemahaman materi dan data kualitatif melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa integrasi teknologi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat secara signifikan meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi, dengan respons positif terhadap penggunaan platform pembelajaran digital. Implikasi dari penelitian ini memberikan kontribusi pada pengembangan strategi pembelajaran yang inovatif dan relevan dalam konteks pendidikan agama.