SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN LOKASI PAMERAN SEPEDA MOTOR DENGAN METODE FUZZY MULTI-ATTRIBUTE DECISION MAKING (FMADM) DAN WEIGHTED PRODUCT (WP)
Kata Kunci:
Sistem Pendukung Keputusan, Fuzzy Multi- Attribute Decision Making, Weighted Product, Sepeda MotorAbstrak
Pameran adalah bagian dari promosi, yang mana merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk memberitahukan konsumen tentang produk dan jasa yang dihasilkan perusahaan. Fungsi dari pameran itu sendiri adalah suatu tempat untuk mengadakan pertunjukan hasil produksi, dengan tujuan untuk menimbulkan minat dan mempengaruhi konsumen dengan mengemukakan keunggulan dari produk yang dihasilkan, Agar konsumen tetap melaksanakan pembelian dan tidak tertarik oleh produk pesaing. Untuk penentuan lokasi pameran sepeda motor, parameter yang digunakan adalah perbandingan kompleksitas algoritma dan running time. Berdasarkan pengujian kompleksitas algoritma metode Fuzzy Multi-Attribute Decision Making dan Weighted Product, diperoleh big theta yang sama yaitu ????(????, ????, ????). Sedangkan pada pengujian running time, metode Weighted Product lebih cepat memproses data dengan hasil 0,0816343 detik/81.6343 millisecond sedangkan pada metode Fuzzy Multi-Attribute Decision Making dengan hasil 0,0875662 detik/87,5662 millisecond. dengan demikian metode Weighted Product merupakan metode yang terbaik untuk penentuan lokasi pameran sepeda motor.