STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN MINAT BELAJAR ANAK DI PAUD TUNAS HARAPAN LENTO
Kata Kunci:
Strategi guru, Minat Belajar, Anak Usia DiniAbstrak
Dalam konteks interaksi proses pembelajaran, anak usia dini mengalami kecenderungan kurang termotivasi dalam belajar. Penelitian ini mengungkapkan upaya meningkatkan minat belajar anak usia dini, dan aktivitas belajar anak, kemampuan guru dalam memberikan motivasi belajar dan juga respon belajar anak melalui kegiatan pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar anak usia dini, mengetahui aktivitas belajar anak, kemampuan guru dalam memberikan minat belajar, dan juga mengetahui respon belajar peserta didik melalui pembelajaran di kelas sehingga peserta didik berminat untuk belajar. Namun demikian, guru dituntut untuk menciptakan suasana pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan.
Unduhan
Diterbitkan
2024-02-01
Terbitan
Bagian
Artikel