REVIEW ARTIKEL : ANALISIS NILAI-NILAI DAN KETERBATASAN SAINS PADA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI PENGUKURAN DASAR

Penulis

  • Dwi Sandra Maharani Universitas Jember
  • Khaansa Mujahidah Universitas Jember
  • Gunawan Ragil Rahmadhan Universitas Jember
  • I Ketut Mahardika Universitas Jember
  • Sri Handono Universitas Jember
  • Ernasari Universitas Jember

Kata Kunci:

Sains, Pembelajaran, Pengukuran Dasar, Nilai, Keterbatasan, Analisis

Abstrak

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran nilai-nilai ilmiah dan mengidentifikasi keterbatasan ilmiah dalam pembelajaran pengukuran dasar. Sebagai bagian dari penelitian, kami menggali nilai-nilai penting dalam konteks pembelajaran, seperti objektivitas dan disiplin, serta mengenali keterbatasan ilmu pengetahuan, termasuk keterbatasan instrumen dan teknik. Metode penelitian, termasuk analisis literatur ilmiah dan studi kasus,  menegaskan pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai ilmiah ke dalam pendidikan pengukuran arus utama dengan memahami dan mengelola batasan ilmiah. Temuan penelitian ini memberikan wawasan bagaimana  nilai-nilai ilmiah dapat digunakan secara bijaksana untuk meningkatkan pendidikan pengukuran dasar.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-01