REVIEW ARTIKEL : ANALISIS NILAI-NILAI DAN KETERBATASAN SAINS PADA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI PENGUKURAN DASAR
Kata Kunci:
Sains, Pembelajaran, Pengukuran Dasar, Nilai, Keterbatasan, AnalisisAbstrak
Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran nilai-nilai ilmiah dan mengidentifikasi keterbatasan ilmiah dalam pembelajaran pengukuran dasar. Sebagai bagian dari penelitian, kami menggali nilai-nilai penting dalam konteks pembelajaran, seperti objektivitas dan disiplin, serta mengenali keterbatasan ilmu pengetahuan, termasuk keterbatasan instrumen dan teknik. Metode penelitian, termasuk analisis literatur ilmiah dan studi kasus, menegaskan pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai ilmiah ke dalam pendidikan pengukuran arus utama dengan memahami dan mengelola batasan ilmiah. Temuan penelitian ini memberikan wawasan bagaimana nilai-nilai ilmiah dapat digunakan secara bijaksana untuk meningkatkan pendidikan pengukuran dasar.
Unduhan
Diterbitkan
2023-12-01
Terbitan
Bagian
Artikel