MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

Penulis

  • Anih Syapaah STKIP Nu indramayu
  • Fatikhah STKIP NU Indramayu
  • Milatul Maula STKIP NU Indramayu
  • Sya'datur Robiyah STKIP NU Indramayu
  • Rasilah STKIP NU Indramayu

Kata Kunci:

kontekstual, matematika, model pembelajaran

Abstrak

Pelajaran matematika adalah momok menakutkan bagi sebagian orang. Karena ketika mendengar kata matematika orang akan langsung terbayang dengan rumus dan berbagai perhitungan yang rumit. Bukan hanya karena merasa karakteristiknya yang abstrak tetapi dapat juga karena cara penyampaian yang kurang maksimal. Di dalam artikel ini akan membahas tentang model pembelajaran kontestual untuk pelajaran matematika. Dimana, pembelajaran kontekstual adalah pembelajaran yang mengaitkan konsep dengan kehidupan nyata sehingga diperoleh pembelajaran yang maksimal. Artikel ini dibuat menggunakan metode studi literatur. Penulis mengumpulkan referensi dari berbagai sumber seperti buku, jurnal dan pengetahuan lainnya. Dalam artikel ini menonjolkan berbagai kelebihan dari pembelajaran kontekstual untuk pelajaran matematika yang dinggap penulis dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena dengan pembelajaran kontekstual pada pelajaran matematika, siswa tidak hanya hafal konsep yang dipaparkan guru tetapi juga dapat menghubungkan dengan dunia nyata yang sebenarnya telah dilakukan sehari-hari.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20