STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAK TERHADAP KUALITAS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

Penulis

  • Nurliani Siregar Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Agnes Meilita Berutu Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Hasrat Beby Zebua Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Devi Elprida Br Aritonang Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Cherry Carolina Napitupulu Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Tison Habeahan Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Christin Oktavia L Tobing Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Patric Kyrie Eleison Sihombing Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Gika Miranda Nikita Sitorus Universitas HKBP Nomensen Medan
  • Ebennezer Pakpakhan Universitas HKBP Nomensen Medan

Kata Kunci:

Strategi Pembelajaran, Motivasi, Pendidikan Agama Kristen

Abstrak

Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Guru Pendidikan Agama Kristen  memegang peranan yangsangat penting dalam menciptakan suasana pembelajaran yang baik  untuk dapat memotivasi siswa dalam belajar. Guru Pendidikan Agama Kristen dapat meningkatkan motivasi belajarsiswa dengan menggunakan strategi pembelajaranyang beragam  atau bervariasi. Metode yang dipakai oleh penulis dalam karya ilmiah ini adalah metodekualitatif. Penulis melakukan penelitian di SMP1 Pantai Cermin dengan sampel satu orang guru kepala sekolah, satu orang guru Pendidikan Agama Kristen, dan empat orang  siswa dan melakukan wawancara, jawaban darihasil wawancara tersebut merupakan hasil  penelitian. Dengan demikian penulis mendapat jawaban bahwa strategi pembelajaran guru  pendidikan agama kristen sangat penting dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Namun penulis menemukan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen di SMP1 Pantai Cermin  masih ada kendala dalam penggunaan strategi pembelajarn, hal itulah yangmembuat kurang meningkatnya motivasi siswa dalam belajar.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20