ANALISIS KESULITAN PENGOLAHAN DATA KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN METODE STAD
Kata Kunci:
Kesulitan Belajar, STAD, Hasil Belajar KooperatifAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Analisis Kesulitan Mengolah Data Pada Siswa Kelas V. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa yang ada di sekolah dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan analisis dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah pembelajaran kooperatif tipe students teams Achievement Divisions (STAD). Metode pengumpulan data menggunakan wawancara secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kesulitan mengolah data pada siswa kelas V ini sudah banyak yang terlihat seberapa banyak siswa yang mengerti dan mana siswa yang sulit memahami materi pembelajaran.
Unduhan
Diterbitkan
2024-06-30
Terbitan
Bagian
Artikel