PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT DAARUL ILMI CIKARANG
Kata Kunci:
Pembelajaran terpadu, model-model pembelajaran terpaduAbstrak
Dunia pendidikan semakin maju, menggunakan metode pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mencapai tujuan pendidikan. Permasalahan pembelajaran yang dihadapi pendidik saat ini semakin kompleks. Untuk itu para pendidik khususnya guru sekolah dasar perlu mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam membuat dan mengembangkan model pembelajaran, agar mampu menunjang bantuan dalam menciptakan proses belajar mengajar di kelas yang lebih bermakna dan bermakna nyaman bagi siswa. Pembelajaran terpadu merupakan metode pembelajaran asosiatif yang menyatukan atau menggabungkan beberapa konsep dari mata pelajaran yang berbeda, berpindah dari suatu topik tertentu sebagai fokus perhatian untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa secara bersamaan. Model pembelajaran terpadu yang sesuai dikembangkan di sekolah dasar yaitu model jaring laba-laba (webbed), model keterhubungan (connected), dan model keterpaduan (integrated).