PERSEPSI GURU DAN SISWA SMAN 1 SAMPOLAWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Chandra Sagul Haratua Universitas Indraprasta PGRI
  • Dhea Harsyanti Akmal Universitas Indraprasta PGRI
  • Laila Farah Diba Universitas Indraprasta PGRI
  • Siti Husna Universitas Indraprasta PGRI
  • Siti Kuwati Universitas Indraprasta PGRI

Kata Kunci:

Persepsi, Pembelajaran, Pandemi, Covid-19

Abstrak

Proses belajar mengajar (PBM) adalah sebuah kegiatan yang integral (utuh terpadu) antara siswa sebagai pelajar yang sedang belajar dengan guru sebagai pengajar yang sedang mengajar. Sejak adanya virus covid-19 di Indonesia proses pembelajaran juga mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan-perubahan yang terjadi selama pembelajaran masa pandemi covid-19 diantaranya ditujukan oleh kebijakan pembelajaran yang berubah-ubah, salah satunya yaitu proses pembelajaran yang berlangsung menjadi sistem daring dan tatap muka terbatas dengan sistem shift. Hal ini terjadi dibanyak sekolah di Indonesia termasuk di SMAN 1 Sampolawa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: proses pembelajaranbiologi di SMAN 1 Sampolawa, persepsi guru SMAN 1 Sampolawa terhadap proses pembelajaran biologi selama pandemi covid-19, Presepsi siswa SMAN 1 Sampolawa terhadap proses pembelajaran biologi selama pandemi covid-19.

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-31