PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN IPS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
Kata Kunci:
Teknologi, Prestasi Belajar, SiswaAbstrak
Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di tingkat sekolah dasar telah menjadi topik yang menarik dalam dunia pendidikan. Artikel ini mengulas dampak positif penggunaan teknologi dalam pembelajaran IPS terhadap pencapaian prestasi belajar di tingkat tersebut. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran IPS membuka akses yang lebih luas terhadap berbagai sumber belajar, memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa, dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap materi pelajaran. Selain itu, integrasi teknologi juga menjadikan proses pembelajaran lebih interaktif dan menarik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa. Pemanfaatan teknologi juga memungkinkan adanya pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan penggunaan alat teknologi, sehingga dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam mengelola informasi dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis.