MENGEKSPLORASI HUBUNGAN ANTARA WAKTU DAN ETIKA DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Kata Kunci:
Waktu, Etika, Filosofi, PembelajaranAbstrak
ABSTRAK
Jurnal ini bertujuan untuk menyelidiki dan menggali hubungan yang mungkin terjadi antara pengelolaan waktu dan aspek etika dalam konteks proses pembelajaran untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal selama pembelajaran daring, peserta didik memerlukan manajemen waktu yang baik, dengan begitu peserta didik akan menghargai waktu dan memanfaatkan waktu sehingga hasil belajar akan sesuai dengan harapan. Pada dasarnya, penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana pengaturan waktu yang efektif dapat memengaruhi penerapan nilai-nilai etika dalam lingkungan pembelajaran. Pengaturan waktu dan etika merupakan dua aspek kunci dalam proses pembelajaran. Waktu yang dikelola dengan baik dapat memfasilitasi pembelajaran yang efektif, sedangkan etika menjadi dasar moral yang membentuk karakter siswa. Dengan menggabungkan elemen-elemen psikologis dan etika, penelitian ini berusaha memberikan pandangan yang lebih komprehensif tentang peran waktu dan etika dalam mendukung keberhasilan belajar.