HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR YANG DIPENGARUHI OLEH MODEL PEMBELAJARAN DAN PENGAJARAN KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN MEDIA KELERENG
Kata Kunci:
Contextual Teaching And Learning Dengan Media KelerengAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana penerapan paradigma pembelajaran kontekstual dan paradigma pengajaran mempengaruhi hasil belajar matematika di tingkat sekolah dasar. Di sekolah dasar, banyak masalah muncul dalam proses pembelajaran matematika, termasuk siswa yang tidak termotivasi untuk belajar dan kesulitan memahami konsep. Dengan menggunakan metode pembelajaran yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari siswa, pendekatan CTL diharapkan dapat mengatasi masalah ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan pustaka belajar. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pendekatan pengajaran CTL memiliki dampak yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian ini menunjukkan bahwa gaya pengajaran CTL dapat menjadi alternatif yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas tradisional. Gaya pengajaran CTL meningkatkan hasil belajar matematika siswa di sekolah dasar dengan menciptakan lingkungan yang mendukung