PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS 2 SD

Penulis

  • Okta Indana Yulfa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Lailatul Fadilah Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Kenza Shallom Yanuarta Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • M.Khoirul Rozikin Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Friendha Yuanta Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Kata Kunci:

Media Pembelajaran, Quizizz, Kemampuan Berhitung

Abstrak

Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar, terutama pada tingkat sekolah dasar. Kajian literatur ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi manfaat serta dampak penggunaan media pembelajaran berbasis Quizizz dalam meningkatkan kemampuan berhitung siswa kelas 2 SD. Quizizz, sebagai aplikasi interaktif yang menyediakan fitur kuis, game, dan survei, dapat menciptakan suasana belajar yang lebih menarik dan menyenangkan bagi siswa. Berdasarkan kajian literatur, media pembelajaran berbasis Quizizz diketahui dapat meningkatkan motivasi belajar dan keterlibatan siswa dalam memahami materi berhitung. Hasil kajian literatur ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi guru dalam menerapkan media pembelajaran berbasis Quizizz secara efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa

The development of technology-based learning media has an important role in improving the effectiveness of the teaching and learning process, especially at the elementary school level. This literature review aims to analyze and identify the benefits and impacts of using Quizizz-based learning media in improving the numeracy skills of grade 2 elementary school students. Quizizz, as an interactive application that provides quiz, game, and survey features, can create a more interesting and enjoyable learning atmosphere for students. Based on the literature review, Quizizz-based learning media is known to increase student motivation and involvement in understanding numeracy material. The results of this literature review are expected to be a guide for teachers in implementing Quizizz-based learning media effectively to improve student learning outcomes

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-30