STUDI LITERATUR : PENERAPAN E- MODUL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Kata Kunci:
E-modul, Matematika, Studi literaturAbstrak
Beberapa siswa menganggap matematika sebagai mata pelajaran yang menantang karena mereka kurang tertarik pada topik yang melibatkan komputasi. Modul elektronik interaktif ini menghadirkan sejumlah fungsi. Daftar isi yang dapat diklik juga disertakan sehingga siswa dapat langsung mengakses halaman yang diperlukan. Gaya penulisan dan penggunaan bahasa Bahasa sehari-hari siswa diubah agar sesuai dengan bahasa yang digunakan dalam e-modul interaktif. Dengan demikian, siswa diharapkan mampu memahami konten melalui berbagai bahan bacaan dan tulisan yang telah dikumpulkan oleh instruktur secara menarik berkat tersedianya e-modul interaktif ini. Tentu saja hal ini juga akan meningkatkan semangat siswa dalam membaca sehingga akan meningkatkan hasil belajarnya. Guru dan siswa dapat dengan mudah memanfaatkan e-modul interaktif, sejenis materi pembelajaran. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh modul interaktif memungkinkan pembelajaran yang efisien dan dapat membantu siswa memahami konten kursus ketika pengajaran tatap muka tidak dapat dilakukan karena wabah tersebut. Kegembiraan siswa dalam belajar, kemandirian, kemampuan berpikir kritis, dan literasi sains semuanya dapat ditingkatkan dengan penggunaan e-modul interakti.