PENGGUNAAN BAHASA DALAM PROMOSI BISNIS DI MEDIA SOSIAL: MENINGKATKAN PENJUALAN YANG MENGUNTUNGKAN

Penulis

  • Wulan Fitriyani Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur
  • Bella Putri Julianti Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur
  • Arya Nur Indra Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur
  • Susanti Ratna Sari Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur
  • Muhammad Rizky Febrian Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur
  • Eni Nurhayati Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur

Kata Kunci:

Bahasa Indonesia, Media Sosial, Promosi Bisnis

Abstrak

ABSTRAK

Penggunaan bahasa dalam promosi bisnis di media sosial menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bahasa dalam promosi bisnis di media sosial, khususnya dalam hal meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa dalam menyampaikan keunggulan produk dapat memperkuat brand image dan meningkatkan penjualan di platform media sosial WhatsApp dan Instagram. Studi ini juga menemukan bahwa penggunaan bahasa yang lebih menarik, informatif, dan persuasif lebih efektif dalam meningkatkan penjualan. Studi ini menyimpulkan Penggunaan bahasa yang tepat dan efektif dalam iklan sangat penting untuk mempengaruhi perilaku konsumen dan meningkatkan penjualan. Baik melalui platform media sosial seperti WhatsApp dan Instagram, maupun dalam konteks pemasaran digital secara umum, pemilihan kata dan gaya bahasa, serta kesesuaian dengan target audiens menjadi kunci keberhasilan. Bahasa local ataupun nasional dan internasional memiliki keuntungan masing-masing dalam meningkatkan kesadaran merek dan mencapai target pasar, namun perlu dipilih dengan bijak sesuai dengan strategi pemasaran dan tujuan bisnis

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-31