PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA THE BODY SHOP GORONTALO
Kata Kunci:
Green Marketing, Minat BeliAbstrak
Abstrak − Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Green Marketing terhadap Minat Beli Konsumen The Body Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus Malhotra yaitu sebanyak 145 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan populasi The Body Shop Gorontalo. Alat uji an alisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linear sederhana. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa hasil uji parsial variabel Green Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli. Dalam menjelaskan variabel Minat Beli sebesar 56,7% sedangkan sisanya 43,3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan dijelaskan dalam penelitian ini.
Abstract − This research aimed to determine to what extent green marketing influences the consumers’ Purchase Interest in The Body Shop. The sampling employed was random sampling, where the samples of 145 respondents involved in the research were determined using the Malhotra formula. The data collection technique used a questionnaire distributed to the population or consumers of The Body Shop Gorontalo. The analytical test tool used to test this research was simple linear regression. the results of a simple regression analysis test indicated that partially, the Green Marketing variable influanced the purchase Interest significantly and positively for 56.7% (the ability to explain Purchase interest), meanwhile, the remaining 43.3% were influenced by other variables the were not studied and explained in this research.