STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UNGGUL “NPK PUSRI“ DI PT PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG

Penulis

  • Meisa Priantika Universitas Bina Darma Palembang
  • Efan Elpanso Universitas Bina Darma Palembang

Kata Kunci:

Strategi Promosi, NPK PUSRI, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

Abstrak

Pupuk Indonesia has a commitment to support food security in this country. This led Pupuk Indonesia to transform into a complete and integrated agricultural solution provider. In increasing interest in innovation within Pupuk Indonesia, innovation must be part of KPIs up to the work unit level. By designing and executing promotional strategies through socialization well, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang can strengthen its brand image, increase sales, and build better relationships with customers and other stakeholders. This study used a qualitative approach with observation and interviews. Based on the research that the author conducted, the conclusion of promotional activities by means of socialization plays an important role in creating brand awareness of PT Pupuk Sriwidjaja Palembang among potential customers and the general public. By demonstrating their products or services live, companies can give audiences a real experience of the value and benefits they offer.

Pupuk Indonesia memiliki komitmen untuk mendukung ketahanan pangan di negeri ini. Hal tersebut mengantarkan Pupuk Indonesia bertransformasi menjadi penyedia solusi pertanian lengkap dan terintegrasi. Dalam meningkatkan minat inovasi di lingkungan Pupuk Indonesia, inovasi wajib menjadi bagian KPI hingga level unit kerja. Dengan merancang dan melaksanakan strategi promosi melalui sosialisasi dengan baik, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dapat memperkuat citra mereknya, meningkatkan penjualan, dan membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan serta pemangku kepentingan lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan kesimpulan dari kegiatan promosi dengan cara sosialisasi, berperan penting dalam menciptakan kesadaran merek PT Pupuk Sriwidjaja Palembang di kalangan calon pelanggan dan masyarakat umum. Dengan mendemonstrasikan produk atau layanan mereka secara langsung, perusahaan dapat memberikan pengalaman nyata kepada audiens tentang nilai dan manfaat yang mereka tawarkan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-01