PERAN BRAND AMBASSADOR ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK LE MINERAL : STUDI KASUS KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS PELITA BANGSA

Penulis

  • Rizqi Setiamukti Universitas Pelita Bangsa
  • Miftakul Huda Universitas Pelita Bangsa
  • Saiful Rijal Universitas Pelita Bangsa

Kata Kunci:

Brand Ambassador, Online Customer Review, Brand Awareness

Abstrak

Ada 2 faktor yang mempengaruhi brand awareness yaitu brand ambassador dan online costumer review. Kedua variable tersebut menarik perhatian peneliti untuk diteliti pengaruh ya terhadap brand awareness produk Le Minerale di Universitas Pelita Bangsa, Cikarang. Karena produk Le Minerale juga menjadi brand yang patut dipertimbangkan dalam perilaku komsumtif, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruh positif dan signifikan dari Pengaruh Brand Ambassador Online Customer Review Terhadap Brand Awareness. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif.Metode kuantitatif berfokus pada pengumpulan dan analisis data dalam bentuk angka kuesioner yang menggunakan 100 respondent. pada hasil penelitian diatas dapat dilihat bahwa dari dua variable independent yakni Bran Ambassador dan Online Customer Review memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada Brand Awareness.Namun dari kedua variable tersebut yang paling signifikan iya Online Customer Review untuk pengaruh Brand Awareness.Saran untuk peneliti selanjutnya penelitian bisa menggunakan lebih banyak lagi data respondent yang digunakan.

There are 2 factors that influence brand awareness, namely brand ambassadors and online customer reviews. These two variables attracted the attention of researchers to study the influence of yes on brand awareness of Le Minerale products at Pelita Bangsa University, Cikarang. Because Le Minerale products are also a brand that should be considered in consumptive behavior, this study aims to determine how positive and significant the effect of the The role of Brand Ambassador Online Customer Review on Brand awareness of Le mineral products: a case study of Pelita bangsa University students. In this study the authors used a descriptive quantitative approach. Quantitative methods focus on collecting and analyzing data in the form of questionnaire numbers using 100 respondents. in the results of the above research, it can be seen that of the two independent variables, namely Bran Ambassador and Online Customer Review, have a positive and significant influence on Brand Awareness.However, of the two variables, the most significant is Online Customer Review to influence Brand Awareness.Suggestions for future researchers can use more respondent data us.

Unduhan

Diterbitkan

2025-01-30