PENGARUH KERJA PARUH WAKTU (PART TIME) TERHADAP PRESTASI MAHASISWA

Penulis

  • Agnes Teresa Purba Universitas Negeri Medan
  • Anggi Sari Artauli Sitorus Pane Universitas Negeri Medan
  • Haliza Rahmania Putri Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

kerja paruh waktu, mahasiswa, prestasi

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiwa Fakultas Ekonomi Unversitas Negeri Medan dan sampel penelitiannya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang sedang belajar sambil bekerja dengan metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negerti Medan. Diketahui sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 27 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kerja part time terhadap prestasi akademik mahasiswa di Fakultas Ekonomi UNIMED. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 5% tidak terdapat pengaruh kerja paruh waktu terhadap prestasi mahasiwa di Fakultas Ekonomi UNIMED.

This research is a quantitative research using multiple regression analysis techniques. The population in the study was all students of the Faculty of Economics, State University of Medan, and the research sample was students of the Faculty of Economics, State University of Medan, who were studying while working with the research method used was data collection through the distribution of questionnaires distributed to students of the Faculty of Economics, State University of Medan. It is known that the sample used in this study amounted to 27 respondents. This study aims to determine the effect of part-time work on the academic achievement of students at the Faculty of Economics UNIMED. Based on the results of the study showed that at a significant level of 5% there was no effect of part-time work on student achievement at the Faculty of Economics UNIMED.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-01