ANALISIS PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BARANG BEKAS DI TOKO "THRIFT PASAR SENEN"

Penulis

  • Nissa Amanah Esa Septiani Universitas Pelita Bangsa
  • Pupung Purnamasari Universitas Pelita Bangsa
  • Shalla Martina Devi Universitas Pelita Bangsa
  • Asyifa Rahmalia Putri Universitas Pelita Bangsa

Kata Kunci:

Analisis Produk Thfiring, Strategi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Penelitian Kuantitatif

Abstrak

Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dan perilaku konsumen di "TOKO THRIFT PASAR SENEN" yang bergerak di bidang fashion dengan tujuan untuk memahami lebih dalam apa yang di butuhkan oleh konsumen dan untuk mengembangkan usaha bisnis nya. Ciri khas dari produk thrifting yaitu barang yang masih layak pakai dengan tag branded yang terkenal seperti contoh nya H&M, bershka, Adidas, Nike, Vans, stone island dll. Produk thrifting ini sangat di gemari terutama oleh kalangan remaja yang ingin ber gaya dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu dengan membuat kuesioner pernyataan. Hasil dari responden penelitian ini dapat di gunakan untuk mengevaluasi strategi pemasaran, untuk mengetahui kebutuhan konsumen thrifting dan terus melakukan inovasi terhadap produk thirft agar menciptakan kepuasan pelanggan.

This study aims to analyze the marketing strategy and consumer behavior in "TOKO THRIFT PASAR SENEN" which is engaged in the fashion sector with the aim of understanding more deeply what is needed by consumers and to develop their business ventures. The characteristic of thrifting products is goods that are still suitable for use with famous branded tags such as H&M, Bershka, Adidas, Nike, Vans, stone island, etc. This thrifting product is very popular, especially among teenagers who want to be stylish at an affordable price. Therefore, an effective marketing strategy is needed to increase sales. This study uses a quantitative research method, namely by making a statement questionnaire. The results of the respondents of this study can be used to evaluate marketing strategies, to find out the needs of thrifting consumers and continue to innovate thirft a products.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-30