PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN PADA E-COMMERCE SOCIOLLA

Penulis

  • Niken Febyana Hugeng Universitas Bangka Belitung
  • Reniati Universitas Bangka Belitung
  • Hamsani Universitas Bangka Belitung

Kata Kunci:

Digital marketing, Brand image, Minat beli

Abstrak

Niken Febyana Hugeng. 302.17.11.101. Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada E-Commerce Sociolla (Studi Kasus Pengguna Sociolla Pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung) Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukkan bahwa adanya peningkatan trend belanja produk kecant ikan melalui website Sociolla pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung, serta untuk mengetahui apakah digital marketing (X1) dan brand image (X2) mempengaruhi minat beli (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui digital marketing dan brand image serta pengaruhnya terhadap minat beli minat beli produk kecantikan pada e-commerce Sociolla pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling, strata yang digunakan sebanyak 6 fakultas yang ada di Universitas Bangka Belitung. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu digital marketing dan brand image serta variabel terikatnya yaitu minat beli. Metode analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan analisis linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel digital marketing (X1) dan brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel digital marketing, brand image dan fitur produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan brand image mempengaruhi minat beli sebesar 29,1 persen.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29