PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN USAHA UMKM DIMSUM KABITA DI CIBARUSAH
Kata Kunci:
Harga, Promosi, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Price, Promotion, Product Quality, Purchase DecisionAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Usaha UMKM Dimsum Kabita di Cikarang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket dengan menggunakan skala likert. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 200 orang. Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin. Sampel yang kami dapat dari populasi sebanyak 67 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada usaha Dimsum Kabita di Cikarang.
This research aims to analyze the influence of price, promotion and product quality on product purchasing decisions in Dimsum Kabita MSME businesses in Cikarang. This type of research is quantitative. The data collection techniques used in this research were observation, documentation and questionnaires using a Likert scale. The population in this research is 100 consumers. Samples were taken using the Slovin formula. Thus the entire population became the object of research, namely 100 people. The research results show that price, promotion and product quality simultaneously have a positive and significant effect on product purchasing decisions at the Dimsum Kabita business in Cikarang.