STRATEGI PENGELOLAAN KELAS PADA PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMK REKAYASA DENPASAR
Kata Kunci:
Strategi, Pengelolaan Kelas, Pembelajaran Tari, Peserta DidikAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis data tentang Strategi Pengelolaan Kelas pembelajaran seni tari di smk rekayasa denpasar. faktor pendukung dan faktor penghambat dalam Strategi Pengelolaan Kelas pada pembelajaran seni tari di SMK Rekayasa Denpasar dan Solusi dari hambatan yang terjadi dalam Strategi Pengelolaan Kelas Dalam pengembangan strategi pengelolaan kelas di SMK Rekayasa Denpasar. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian Strategi pengelolaan kelas pada pembelajaran seni tari di SMK Rekayasa Denpasar yaitu Membangun Kerjasama dengan Siswa dalam Pembelajaran, Menciptakan Iklim Pembelajaran yang Kondusif, Evaluasi Proses Belajar Mengajar. Solusi dalam mengatasi hambatan strategi pengelolaan kelas padapembelajaran seni tari adalah dengan cara memaksimalkan programnya,dan apabila ada faktor penghambat dari keluarga maka siswa perlu dibimbing dari keluarga, dan diperlukan kesadaran yang tinggi dari siswa akan hak dan kewajibannya.