PENERAPAN STRATEGI CONTENT TIKTOK DAN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UKM LUVIER

Penulis

  • Mirra Adnelis Saadiyyah Universitas Padjadjaran
  • Kinanthi Nurul Putri Nugroho Universitas Padjadjaran
  • Fitri Dewi Afiany Universitas Padjadjaran

Kata Kunci:

Social Media Marketing, TikTok, Instagram, Content Marketing, Luvier, Brand Awareness

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi Social Media Marketing dengan fokus pada platform TikTok dan Instagram sebagai bagian dari upaya meningkatkan brand awareness untuk merek Luvier melalui Content Marketing. Luvier merupakan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang bergerak di bidang fashion, konsentrasi terhadap aksesoris beads. Penelitian ini lebih menekankan implementasi praktis dari strategi konten yang dirancang dan diimplementasikan di kedua platform media sosial tersebut. Langkah-langkah yang diambil dalam merancang, mempublikasikan, dan mengevaluasi konten di Instagram dan TikTok akan dipaparkan, bersama dengan analisis respons dan interaksi yang diterima dari audiens. Metode yang digunakan pada project ini dengan menggunakan pendekatan unique selling proposition, marketing mix, perceptual map, empathy map, buyer persona, content calendar, dan content pillar. Hasilnya penulis berhasil meningkatkan brand awareness sampai tahap brand recognition, meningkatkan jumlah likes, dan followers di Instagram dan TikTok. Saran lebih sering bekerja sama dengan influencer. 

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30