PENGARUH BUSINESS INTELIGENCE DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI DUNIA BISNIS

Penulis

  • Rini Wijayaningsih Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Deyva Putri Juhanto Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Alfonsa Susanti Ina Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Azka Ribka Davianti Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Olivia Nathania Sekar Putri Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Febby Liu Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Tria Fajriana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Ziddan Putra Dhiazafran Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Kata Kunci:

Intelijen bisnis, pengambilan keputusan, sistem intelijen bisnis

Abstrak

Intelijen Bisnis (BI) Bisnis merupakan komponen yang sangat penting dalam dunia usaha, khususnya dalam hal analisis, penyimpanan dan akses data yang sangat penting bagi keberlangsungan bisnis. Bisnis intelijen membantu membuat keputusan bisnis yang tepat dan memahami posisi perusahaan dalam pasar yang besar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dimana data dikumpulkan dari berbagai sumber seperti buku, jurnal, artikel dan referensi lainnya. Metode kualitatif dipilih karena hal tersebut membuat penelitian akan memperdalam informasi tentang bisnis proses pengambilan keputusan intelijen di perusahaan untuk mencapai keputusan bisnis terbaik, mengumpulkan informasi yang relevan dan menemukan yang relevan solusi alternatif. 

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30