PENGARUH RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERTANIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Penulis

  • Aliudin Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Mas Lutfiah Zahara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Maharani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Saskia Tresna Anindita Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Lintang Anggraini Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Laras Anjarani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Tresna Ratna Ningsih Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Tsabitah Ardelia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Hanaa Sonadinata Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Daffa Rizky Nugraha Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Roffif Robbani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kata Kunci:

Shopee, Rating, Keputusan Pembelian

Abstrak

Rating merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam memutuskan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pertanian Pada Marketplace Shopee baik berpengaruh signifikan maupun tidak signifikan. Penelitian pada pengguna Shopee di Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskripsi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Alat analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 21.0. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau pernah menggunakan online marketplace Shopee untuk membeli suatu produk pertanian. Sampel yang digunakan sebanyak 65 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Penjual perlu memperhatikan pelayanan kepada konsumen dengan baik. 

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30